Mobil Listrik

Mobil Listrik SLS eDrive Bertenaga 532 dk

– Mercedes-Benz (MB) bikin sedan sport SLS AMG Gullwing. Buka pintunya model diangkat seperti burung akan mengepak sayapnya. Tenaganya, 532 hp dan akselerasi 0-100 km/jam dicapai hanya dalam waktu 4 detik.

Itu bukan suatu hal yang luar biasa dengan power sebesar itu. Namun kecepatan maksimum hanya 193 km/jam. Nah, lo. Jadi aneh, kan! Biasanya, mobil bertenaga sebesar itu, kecepatan maksimum bisa dicapai di atas 280 km/jam.

SLS AMG Gullwing ini digerakkan oleh motor listrik. Prototipenya akan dipamerkan pada Frankfurt Motor Show 2009, 15 September mendatang.Sedang produksi massal, sedan dengan nol emisi ini dilakukan pada 2015.

MB menamakan mobil tersebut SLS eDrive dengan bodi terbuat dari bahan aluminium. Sedang pintu model gullwing sama seperti yang diproduksi pada SLS.

Perubahan dilakukan pada sasis dan sistem suspensi. Keempat roda eDrive digerakkan oleh motor listrik. Suspensi depan double-wishbone yang menjadi standar mobil MB diganti dengnan pushrod pada axle depan dengan unit damper dibuat horizontal. Sedang bagian belakang, ini yang dramatis, pada roda belakang dipasang motor.

Menariknya, setiap motor listrik pada tiap roda dengan all wheel drive, punya tenaga sekitar 98 kW atau sama dengan 133 dk. Berarti, jumlah tenaga pada SLS eDrive 392 kW atau532 dk dengnan torsi 880 Nm. Mengenai motor listriknya, untuk pengisian ulang membutuhkan waktu 5 sampai 6 jam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: